BERGERAK MELANGKAH MAJU BERSAMA

BERGERAK MELANGKAH MAJU BERSAMA


Tomohon. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) menerjunkan prajurit terbaiknya untuk mendukung pelaksanaan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD-Polri. Kepala Subdinas Pembinaan Fungsi Psikologi, Kolonel Caj (K) Dra. Rokhmi Handayani, M.Psi., Psikolog memimpin langsung kegiatan Psikologi Lapangan di Rindam XIII/Merdeka. Selasa (14/12/2021)

Upaya untuk membekali keterampilan interpersonal antara prajurit TNI AD dengan anggota Polri baru melalui pelatihan yang diharapkan muncul kemampuan berkomunikasi yang efektif, menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas dengan saling mendukung tugas masing-masing, peduli kepada orang lain serta menjaga sikap bertoleransi terhadap perbedaan dan loyal terhadap kepemimpinan di lapangan sssuai doktrin TNI dan Polri

Kegiatan Diklat Kolaborasi TNI AD dan Polri diikuti oleh seluruh peserta didik Bintara baru. Penguatan nilai dari kemampuan interpersonel peserta pelatihan juga ditambahkan dengan kegiatan bersama baik dalam beribadah, olah raga maupun bakti sosial disekitar satuan.

Kegiatan tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Kasdam Merdeka yang disaksikan oleh Danrindam XIII Merdeka beserta staffnya.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)